Pantai Bias Putih ~ Lebih Dikenal Dengan Nama Virgin Beach

Pantai Bias Putih yang lebih dikenal dengan sebutan virgin beach bagi wisatawan lokal maupun mancanegara ini terletak di Desa Bugbug Karangasem Bali. Jika dari Denpasar membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam perjalanan bahkan lebih. Pantai dengan pasir berwarna putih ini kini mulai popular dikalangan wisatawan mancanegara dan domestik.

Virgin Beach Bali

Foto Virgin Beach Karangasem | Sumber Gambar instagram.com/@billyrokk

Tentang Virgin Beach

Nama virgin beach diberikan oleh wisatawan asing dikarenakan kondisi alam pantai ini masih asri dimana belum dijamah oleh modernisasi pariwisata. Selain itu ada 3 aspek lain yang menyebabkan pantai ini disebut virgin beach.

  1. Lokasi pantai ini yang letaknya tersembunyi di balik 2 bukit yaitu bukit Apen dan bukit Penggiang.
  2. Warna pasirnya yang masih menjadi tanda tanya. Dikarenakan hanya pantai bias putih ini saja yang memiliki warna pasir putih di sekitar tempat tersebut.
  3. Akses menuju tempat ini yang tergolong tidak mudah, dengan jalan yang masih belum diaspal sehingga menimbulkan kesan yang alami.

Baca Juga : Objek Wisata Tirta Gangga

Nah selain sering di panggil dengan sebutan virgin beach, pantai menawan ini juga terkadang disebut White Sand Beach yang merupakan Bahasa inggris dari pantai bias putih. Beach yang berarti pantai, sand yang berarti bias dan white yang berarti putih.

Yang ada di Pantai Bias Putih

Virgin Beach menawarkan keindahan alam yang masih natural dengan air laut yang biru jernih, suasana yang tenang jauh dari hiruk pikuk kota, pasir berwarna putih yang lembut dan buih ombak yang landau sehingga liburan anda terkesan tenang dan menyenangkan. White Sand Beach juga bebas dari segala jenis sampah karena dirawat oleh pihak desa setempat, kesan alaminya ngena banget.

Pantai Bias Putih

Foto Petunjuk Lokasi di Pantai Bias Putih | Sumber Gambar instagram.com/@peryperotz

Disebelah kanan pantai, akan terlihat deretan tempat penyewaan payung, warung makanan, dan minuman serta barisan perahu jukung milik nelayan. Jika gemar untuk melihat keindahan bawah laut, silahkan menyewa alat snorkeling yang tentu ada tempat penyewaanya juga.

Share