Pantai Amed Surganya Snorkeling di Bali

Pantai ini berada sekitar 2,5 jam dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Merupakan salah satu tempat wisata pantai yang memiliki keindahan sunrise dan kehidupan biota bawah lautnya. Bila pantai-pantai lain di Bali lebih sering digunakan sebagai tempat surfing, maka pantai ini jauh lebih cocok digunakan sebagai tempat diving/ menyelan dan snorkeling. Anda yang ingin merasakan sensasi berbeda liburan di Pulau Bali dengan menikmati fasilitas terbaik dan wahana permainan terbaik maka sempatkanlah berkunjung ke Pantai Amed Bali.

Lebih lengkapnya seputar Pantai Amed simak di bawah ini:

Diving dan Snorkeling di Pantai Amed

Pantai Amed Bali memiliki akses wisata bawah laut dan atas laut yang sangat indah. Di siang hari dan menjelang sore hari Anda bisa melakukan latihan diving maupun snorkeling, ada sebuah danau yang cocok untuk latihan, terletak tepat di pinggir pantai yang tekstur lahannya datar.

Artikel lainnya: Pantai Virgin Beach di Karangasem Bali

Kawasan ini berkembang dengan cukup baik, bisa diakses dengan sangat mudah dari bandara Ngurah Rai. Anda yang sudah mahir melakukan penyelaman maupun snorkeling bisa melihat dan menikmati keindahan biota dan karang yang ada di dalam lautan.

Pantai berpasir hitam ini memiliki air yang sangat jernih, potensi biota dan karang yang masih terjaga dengan baik serta suhu airnya yang konstan tidak mudah berubah, para wisatawan tidak akan pernah merasa bosan untuk melakukan snorkeling di pantai amed ini maupun diving, apalagi tidak begitu jauh dari kawasan ini, ada lokasi diving lainnya yakni Desa Jemeluk yang menawarkan wisata bawah laut menarik dengan taman coral berwarna-warni yang terlihat sangat indah.

Keindahan yang dimiliki oleh pantai ini seakan menjadi primadona snorkeling dan diving bagi para wisatawan asing yang menjadikan Pulau Bali sebagai tempat untuk berlibur, banyak wisatawan asing dari Jerman, Swiss, Belanda, Perancis dan negara lainnya yang datang ke Pulau Bali tidak terkecuali ke Pantai Amed.

Fasilitas

Pantai Amed Bali didukung oleh fasilitas yang sangat baik, terdapat restoran, hotel serta bungalow yang bisa Anda sewa untuk satu hari atau beberapa hari. Kehidupan masyarakat sekitar pantai didominasi sebagai nelayan, jadi Anda bisa menemukan aneka makanan laut dengan sangat mudah di sekitar pantai. Suasana pedesaan yang kental dan tradisi yang masih kuat dipertahankan belum terpengaruh oleh kebudayaan barat merupakan salah satu kelebihan dari kawasan pantai ini, selain keindahan sunrise dan sunsetnya serta makanan khas lautan.

Cek Juga : Keindahan Pantai Pandawa Bali

Lokasi Pantai Amed

Akses ke kawasan wisata Pantai Amed Bali ini cukup mudah, bila Anda tinggal di kawasan Bali Selatan entah itu di Kuta, Jimbaran maupun Tanjung Benoa, maka Anda membutuhkan kendaraan roda empat, mobil yang bisa disewa di Bali dan juga supirnya. Dan bila Anda menginginkannya, sebelum datang ke objek wisata ini, Anda bisa pergi ke Goa Lawah, Candidasa, Taman Air Tirta Gangga dan Pantai Pasir Putih Prasi, manfaatkan dengan baik sewa mobil yang Anda lakukan di Bali.

Share